Enter your keyword

Strategi Pemasaran Produk dan Jasa Hasil Hutan Secara Efektif, Efisien, dan Berkelanjutan

Strategi Pemasaran Produk dan Jasa Hasil Hutan Secara Efektif, Efisien, dan Berkelanjutan

Selasa, 2 Maret 2021 pada pukul 08.00–10.00 WIB telah dilaksanakan kuliah tamu BW3203 Ekonomi Sumber Daya Hutan Prodi Rekayasa Kehutanan – Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati – Institut Teknologi Bandung melalui zoom meeting dengan narasumber Ir. Ahmad Ibrahim, M.Sc., selaku direktur dari Perum Perhutani dengan moderator Dr. Yooce Yustiana yang juga merupakan dosen pengampu Mata Kuliah BW3203 Ekonomi Sumber Daya Hutan. Kuliah tamu ini dihadiri oleh sekitar 77 peserta dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen, baik itu dari dalam maupun luar ITB, dan perwakilan dari Direksi Perum Perhutani.

Topik pada kuliah tamu ini yaitu “Strategi Pemasaran Produk dan Jasa Hasil Hutan Secara Efektif, Efisien, dan Berkelanjutan” di dalam tubuh Perum Perhutani. Kuliah tamu ini dibagi dalam tiga sesi sesi pertama adalah pembukaan oleh Dr. Elham Sumarga selaku Kaprodi Rekayasa Kehutanan SITH ITB. Sesi kedua merupakan pemaparan materi oleh Ir. Ahmad Ibrahim, M.Sc. beliau menceritakan tentang visi-misi Perum Perhutani, tujuanpembelajaran kuliah umum ini yang meliputi 1) mengetahui produk dan jasa yang dijual oleh Perum Perhutani dan 2) bnagaimana strategi pemasarannya, hingga target aspirasi finansial RPJPP 2020-2024, serta strategi korporasi ‘RISE’ Redesign Optimal Forestry Resource Management, Implement Colaborative Social Forestry, Strengthen and Synergize Business Portofolio, & Enhance Enablers. Sesi ketiga merupakan diskusi/tanya-jawab antara Ir. Ahmad Ibrahim, M.Sc. dengan sejumlah dosen dan mahasiswa, kemudian ditutup dengan foto bersama.

 

X